Cara Jualan Online Laris

 


Siapa yang tidak senang kalau jualannya laris? Siapa saja pasti senang kalau jualan laris dan harapannya tentu bisa untung besar. Tapi, tidak semudah yang dibayangkan tentunya. Perlu cara yang jitu agar jualan laris. Ada 3 hal yang bisa jadi acuan agar jualan laris. Agar mudah di ingat coba hafalkan singkatan kata ini. 

"PASTIKAN BERTEMU ORANG YANG MENARIK"

Tiga kosa kata tersebut adalah cara mudah mengingat 3 hal yang bisa jadi acuan agar jualan kita laris

1. Pastikan produk yang dijual ada pasarnya.

2. Bertemu orang yang mebutuhkan produk.

3. Berikan penawaran yang menarik.


Mari kita bahas satu persatu

1. Pastikan produk yang dijual ada pasarnya.

Cara yang termudah produk kita ada pasarnya adalah dengan identifikasi kebutuhan. Biasanya kalau ada yang butuh produk kita pasti laku. Bayangkan misalnya ada orang yang sakit gigi tiba-tiba kita menawarkan produk obat sakit gigi yang ampuh maka tanpa pikir panjang orang akan membeli tanpa pikir panjang.

2. Bertemu orang yang membutuhkan produk.

Setidaknya kita bisa menemukan mereka yang membutuhkan produk atau mereka yang menemukan produk kita. Selain dua hal tadi bisa kita saling bertemu ditempat yang sama. Misalnya kalau marketing online kita bisa menemukan mereka di media sosial atau mereka menemukan produk kita melalui website yang kita buat. Atau bahkan bisa dengan marketplace kita bisa saling bertemu dengan orang yang membutuhkan produk kita.

3. Berikan penawaran yang menarik

Bertemu dengan orang yang membutuhkan belum cukup. Harus ada penawaran yang menarik sehingga terjadi transaksi. Agar terjadi transaksi minimal ada pertanyaan yang bisa dijawab :

a. Apa yang anda tawarkan.

b. Berapa harganya.

c. Apa manfaatya.

d. Kenapa mereka harus membeli ke anda.

e. Kenapa mereka harus membeli sekarang.

Demikan setidaknya kita punya cara agar jualan online laris manis. Coba jawab pertanyaan diatas agar jualan kita laris manis.


No comments:

Post a Comment