Biar Konten Kamu Rame




Tujuan kamu bikin konten apa sih??? Tentu biar banyak yang baca, lihat dan dengarkan. 
Lalu gimana caranya supaya konten itu rame?? 
Bikin konten yang bisa di nikmati bukan hanya kamu yang buat tapi orang lain yang melihatnya. 

Artinya konten kamu jangan ego centric tapi audience centric. Apa itu ego centric dan apa itu audience centric??? Kalau ego centric konten yang hanya mementingkan diri kamu sendiri tanpa melihat target audience kamu. Sebaliknya kalau audience centric itu mementingkan target audience nya. 

Jadi pikirkan target audience
Siapa? 
Kenapa? 
Mau apa? 
Biar apa? 
Problemnya apa? 

Siapa? Ya... Siapa orang yang akan menikmati konten kita bisa dilihat dari jenis kelamin, usia, strata sosial dan profesi

Kenapa? Ya... Tanya alasannya kenapa mereka harus menikmati konten kamu. Supaya mereka beli produkmu, supaya mereka menjalankan idemu atau supaya mereka melakukan sesuatu yang kamu mau. 

Mau apa? Ya.. tanya lagi ke diri kamu mau buat content apa yang sesuai dengan potensi yang kamu miliki. 

Biar apa? Ya.. kamu buat konten tujuannya biar apa, supaya audience semakin tambah ilmu. 

Problemnya apa? Ya... Masalah yang dihadapi audience apa. 

Pertanyaan itu kamu harus jawab  konsep konten yg kamu buat lebih jelas. 

Selamat mencoba y.. 

No comments:

Post a Comment