Cara Mudah Strategi Funnel Marketing


Kalau bicara soal strategi marketing tentu kita butuh strategi yang tepat. Ternyata setelah saya baca-baca, ada satu strategi marketing yang bisa diterapkan dalam praktik bisnis. Nama strateginya adalah funnel marketing.

Saya coba menjabarkan funneling marketing dengan bahasa yang lebih mudah. Saya tidak akan menggunakan bahasa Inggris. OK…kita singkat saja marketing funneling dengan KEMBANG MEBEL TESTI. Apa itu KEMBANG MEBEL TESTI? Ini adalah singkatan dari tahapan  funnel mar4keting.

Tahapan funnel marketing antara lain:

1. Kesadaran 

2. Menimbang

3. Membeli

4. Membeli kembali

5. Testimoni

Kesadaran

Harus ada usaha dari kita menyadarkan pada calon konsumen kita bahwa kita sedang menjual sebuah produk yang mereka butuhkan.

Menimbang

Selanjutnya setelah mereka tahu produk kita, langkah selanjutnya ada membuat mereka berpikir untuk memilin produk kita karena produk kita lebih baik kualitas, harga dan layanannya.

Membeli

Kalau sudah menimbang kemudian mereka akan memutuskan membeli produk kita tanpa ragu lagi.

Membeli lagi

Karena mereka puas dengan produk kita selanjutnya adalah mereka harapannya bisa membeli terus produk kita.

Testimoni

Setelah berkali-kali beli tentu harapannya adalah mereka merasa puas dan akan bercerita kepada konsumen lain. Artinya konsumen bisa mengajak lebih banyak lagi pembeli produk kita.

Demikian tahapan marketing funneling dengan pemahaman yang lebih mudah. Kita sebagai penjual tentu akan mendapat efek penjualan yang tinggi dengan menerapkan funnel marketing.

Kita butuh tentunya yang namanya konten untuk menarik konsumen. Anda tidak perlu repot lagi urusan konten jualan. Anda bisa memperdayakan pada kami Salam Digital Media. Kami melayani pembuatan konten rutin untuk menyebarluaskan informasi produk anda. Semakin banyak informasi produk yang tersebar, tentu akan banyak konsumen yang tahu produk anda. Harapannya selanjutnya mereka menimbang dan membeli produk anda. 

Informasi kemitraan bisa hubungi wa :

O877-3646-6226

No comments:

Post a Comment